HP (hape) Anak Muslim terbaru dari Bakrie Telekom

HP (hape) Anak Muslim terbaru dari Bakrie Telekom - Tak cuma menyasar segmen remaja dan dewasa Muslim melalui Esia Hidayah, PT Bakrie Telecom melalui Esia kini juga menatap segmen anak-anak Muslim. Hal itu ditandai dengan peluncuran Hape Anak Muslim yang diluncurkannya bersama Falcon Winner Mobile, pengembang aplikasi lokal asal Indonesia. Hape ini, selain menjadi piranti komunikasi antara orang tua dan anak, juga berfungsi sebagai piranti pendidikan dan permainan. Pendidikan karena di dalamnya terdapat aplikasi untuk belajar Al-Qur'an, Shalat, Dzikir dan ilmu pengatahuan. Sementara permainan meliputi games, komik, dan stiker berkarakter anak Muslim.

"Ini adalah kepedulian kami untuk memaksimalkan fungsi positif teknologi," kata Erik Meijer, Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom, di sela peluncuran Hape Anak Muslim di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, kemarin (11/8/2011). "Inovasi yang ada melalui konten Islami diharapkan dapat membantu orang tua untuk mengajak anak-anaknya beribadah dengan rasa senang," tuturnya.

Menurut riset AC Nielsen, tidak kurang dari 60% orang tua yang disurvei berpendapat bahwa lingkungan yang ditempa derasnya arus budaya Barat cenderung membuat anak-anak bersifat lemah dan pasif terhadap masa depan."Peran orang tua dan lingkungan rumah sangat besar untuk mengupayakan yang terbaik untuk anak. Karena itu, perangkat telekomunikasi ini membantu agar perkembangan anak tetap terjaga," kata Agum Gumelar selaku Senior Advisor Falcon Winner Mobile, pada kesempatan yang sama.

Hape Anak Muslim cukup sederhana. Hadir dengan desain Compact Candy Bar, wujudnya serupa dengan hape Esia pada umumnya. Layarnya berteknologi TFT sebesar 1,5 inci dengan kedalaman 65.000 warna. Dengan biaya aplikasi Rp200 per hari (belum termasuk PPn), anak bisa menikmati konten-konten berupa Qur'an dan Hadits, Playzone, Discovery, serta Dzikir dan Pikir. Hape ini sudah tersedia di Gerai Esia dan beberapa toko mitra Esia dengan banderol harga Rp189.000.

dikutip dari studiohp.com

0 comments:

Post a Comment